p7xhMSO4O9fyfib8OANOxXym2LUEvDesKq0YUJbG
Bookmark

Cara Mengembalikan Akun Google Lupa Password Tanpa Nomor HP dan Email Pemulihan

Cara Mengembalikan Akun Google Lupa Password
Cara Mengembalikan Akun Google Lupa Password Tanpa Nomor HP dan Email Pemulihan

Tidak dapat login ke akun Gmail karena lupa kata sandi akun Gmail menjadi salah satu kasus yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, ketika kita lupa dengan kata sandi pada akun Gmail kita, kita dapat mereset atau mengubah kata sandi akun Gmail kita. Namun untuk bisa mereset ulang kata sandi akun Gmail kita diharuskan untuk melakukan verifikasi pemulihan akun berupa verifikasi melalui nomor telepon yang telah ditambahkan sebelumnya atau bisa juga menggunakan email pemulihan yang sudah terhubung dengan akun Google. Nantinya kode verifikasi pemulihan akun untuk mereset kata sandi akan dikirimkan melalui salah satu metode tersebut.

Tentu saja ini bisa menjadi masalah jika kamu nomor telepon yang dikaitkan dengan akun Google sudah tidak aktif lagi atau bahkan hilang dan tidak memiliki email pemulihan pada akun Google tersebut karena kamu tidak akan bisa login lagi ke akun Google kamu. Tapi tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa kok mengembalikan akun Google yang lupa kata sandi atau bahkan mereset ulang kata sandi akun Google tanpa nomor HP dan email pemulihan.

Cara ini bisa dilakukan di semua jenis perangkat, baik itu ponsel, tabet atau komputer sekalipun. Untuk mereset ulang kata sandi dan mengembalikan akun Gmail tanpa email dan nomor telepon pemulihan, kamu bisa ikuti tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Google Lupa Password Tanpa Nomor HP dan Email Pemulihan

Untuk bisa mengembalikan akun Google yang lupa kata sandi tanpa nomor HP dan email pemulihan, kamu harus tahu terlebih dahulu alamat email atau akun Google yang akan dipulihkan. Karena metode reset kata sandi akun Google ini akan memerlukan alamat Gmail yang akan dipulihkan (tanpa memerlukan kata sandi akun). Jika sudah tahu, simak cara recovery akun Gmail tanpa nomor telepon dan email pemulihan berikut ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka halaman https://g.co/recover di Google Chrome atau aplikasi browser lainnya.
  2. Setelah itu masukkan alamat email atau akun Google kamu yang ingin dipulihkan atau direset kata sandinya.
  3. Cara Reset Password Akun Google Tanpa Nomor HP dan Email Pemulihan
    Cara Mengembalikan Akun Google Lupa Password Tanpa Nomor HP dan Email
  4. Jika sudah, klik tombol SELANJUTNYA.
  5. Di tahap selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google. Untuk mereset ulang kata sandi yang lupa tanpa verifikasi nomor telepon dan email, klik pada tulisan COBA CARA LAIN di bagian sebelah kiri seperti gambar di bawah ini.
  6. Cara Mengembalikan Akun Google Lupa Password Tanpa Nomor HP dan Email Pemulihan
    Cara Memulihkan Akun Google Lupa Kata Sandi Tanpa Nomor HP dan Email
  7. Pada langkah selanjut, kamu akan diminta memasukkan kata sandi terakhir yang kamu ingat. Karena di sini permasalahnnya adalah lupa kata sandi, klik lagi pada tulisan COBA CARA LAIN.
  8. Setelah itu di langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat ulang kata sandi yang baru. Ini adalah tahap terakhir dalam memulihkan akun Google yang lupa kata sandi. Jika sudah, klik tombol LANJUTKAN.
  9. Setelah semuanya selesai, akun Google kamu sudah berhasil dipulihkan tanpa melakukan verifikasi nomor telepon atau email pemulihan.
  10. Selesai.

Sampai di tahap ini akun Google kamu sudah berhasil dipulihkan dan dapat digunakan seperti biasa. Untuk memastikan bahwa akun benar-benar sudah berhasil dipulihkan, cek di aplikasi pengaturan kemudian masuk ke menu Akun Google Pilih akun Google. Jika akun Google sudah muncul, artinya akun Google sudah berhasil dipulihkan.

Penutup

Dalam beberapa kasus permasalahan, Google menambahkan beberapa metode keamanan akun guna meningkatkan keamanan akun Google tiap pengguna. Contohnya seperti verifikasi dua langkah, pertanyaan keamanan, verifikasi melalui SMS atau bahkan verifikasi melalui perangkat yang pernah dikaitkan dengan akun Google sebelumnya. Jadi masih ada kemungkinan Google akan meminta untuk mengkonfirmasi apakah akun Google tersebut benar-benar milik kamu atau bukan.

Jika benar, biasanya Google akan mengirimkan sebuah link konfirmasi ke alamat email yang ingin dipulihkan. Jika akun Google tersebut masih terhubung dengan salah satu perangkat kamu, kamu bisa cek link konfirmasi pada perangkat yang masih terhubung dengan akun Google tersebut.

Demikian tutorial cara reset kata sandi akun Google tanpa nomor HP dan email pemulihan dengan mudah yang bisa saya berikan di artikel kali ini. Semoga informasi di artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, tulis di kolom komentar.

Komentar

Posting Komentar

Sebelum memposting komentar, harap baca kebijakan berkomentar terlebih dulu.

1. Untuk menulis kode syntax highlighter, gunakan <em>KODE SYNTAX</em> (kode harus di parse terlebih dulu).
2. Untuk menyisipkan gambar dalam komentar, gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>.
3. Untuk menulis tautan, gunakan <a href='URL WEB TUJUAN'>Anchor Teks</a>.
4. Untuk menulis sebuah quote / kutipuan, gunakan <i rel="quote">TULIS QUOTE DI SINI</i>.
5. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi yang dikirim langsung ke email saat ada yang membalas komentar kamu.