p7xhMSO4O9fyfib8OANOxXym2LUEvDesKq0YUJbG
Bookmark

Cara Mengubah Pulsa Jadi Uang/Saldo E-Wallet

Cara Mengubah Pulsa Jadi Uang
Cara Mengubah Pulsa Jadi Uang / Saldo Rate Tinggi 2024

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa sekarang kita dapat mengubah atau menukar pulsa menjadi uang / saldo digital (e-wallet) seperti DANA, OVO, GoPay, ShopeePay dan bahkan ke rekening bank sekalipun. Mengubah pulsa menjadi uang / saldo e-wallet bisa menjadi solusi yang praktis bagi banyak orang yang ingin memanfaatkan pulsa untuk kebutuhan lain. Cara mengubah pulsa jadi uang bisa dilakukan melalui website dan aplikasi yang menyediakan layanan convert pulsa jadi saldo DANA dan e-wallet lain.

Semua proses penukaran pulsa jadi uang ini dilakukan secara online dan menggunakan sistem otomatis melalui website atau aplikasi terpercaya. Jadi ketika kamu sudah berhasil mentransfer pulsa sesuai dengan nominal yang telah ditentukan, uang akan otomatis kamu terima saat itu juga ke rekening bank atau dompet digital (e-wallet) yang telah kamu tentukan saat transaksi. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengalami kerugian karena tindakan penipuan atau proses pencairan uang yang lama. Karena semua proses transaksi dilakukan secara realtime dan menggunakan sistem otomatis.

Jika kamu ingin mengubah pulsa menjadi uang / saldo, saya sarankan pilih jasa atau layanan yang menggunakan sistem otomatis 24 jam untuk menghindari kerugian yang tidak diinginkan.

Di artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana cara mengubah pulsa (semua provider seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, b.yU dan lainnya) menjadi uang / saldo dengan mudah dan cepat. Cara convert pulsa jadi uang / saldo ini menggunakan bantuan layanan yang sudah terpercaya dan aman. Tapi sebelum lanjut, kamu harus pahami dulu mekanisme dan cara kerja layanan convert pulsa jadi uang ini agar kamu tidak gagal paham. Berikut penjelasan singkat apa itu layanan convert pulsa jadi uang / saldo e-wallet.

Apa Itu Convert Pulsa Jadi Uang / Saldo?

Seperti namanya, convert pulsa jadi uang / saldo adalah cara untuk mengkonversikan / menukar pulsa dari berbagai operator menjadi uang atau saldo dompet digital (e-wallet) dengan beberapa rules. Rules-nya sangat sederhana, kamu cukup menentukan berapa jumlah nominal pulsa yang ingin dikonversikan menjadi uang kemudian kamu transfer pulsa tersebut ke nomor operator yang telah ditentukan oleh platform penyedia layanan jasa convert itu sendiri.

Dan biasanya perhitungan dalam mengkonversikan nilai pulsa ke mata uang terdapat selisih, jadi nilai pertukaran dengan mata uangnya berbeda dengan nilai saat kamu membeli pulsa pada operator. Istilah ini disebut dengan nilai RATE. Rate inilah yang akan digunakan sebagai nilai pertukaran uang yang akan kamu terima. Setiap platform atau aplikasi yang menyediakan layanan jasa convert pulsa menjadi uang / saldo e-wallet memiliki nilai rate yang berbeda.

Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA 2024
Daftar Rate Convert Pulsa di Tukar.co.id Saat Ini

Sebagai contoh, misalnya saja kamu memiliki pulsa sebesar 100.000 untuk ditukar menjadi uang / saldo e-wallet. Jika RATE pertukarannya adalah 0.80 atau 80% (beberapa website menggunakan persentase), maka total uang yang akan kamu terima dari hasil convert pulsa tersebut sebesar Rp80.000. Cara menghitungnya sangat sederhana, yaitu nominal pulsa yang ingin diubah dikalikan dengan nilai rate. Dalam contoh tadi maka perhitungannya adalah 100.000 x 0.80 = 80.000. Semakin tinggi rate pertukarannya maka semakin besar juga nominal uang yang akan kamu terima nantinya.

Apa Sih Gunanya Rate?
Dalam layanan jasa convert, pasti ada yang namanya rate seperti ini. Rate ini berlaku pada setiap jenis produk, tidak hanya dalam jasa convert pulsa jadi uang saja. Contoh lainnya seperti jasa convert saldo PayPal ke saldo e-wallet. Biasanya para pemilik jasa akan menentukan rate yang lebih rendah dari nilai kurs dolar ke rupiah. Bisa dibilang fungsi rate ini adalah sebagai pengganti atau nama lain dari biaya admin karena nominal pertukuran yang kita terima tidak sama dengan nilai harga produk saat kita beli (nominalnya akan terpotong rate).

Cara Mengubah Pulsa (Semua Operator) Jadi Uang / Saldo E-Wallet

Cara convert pulsa jadi uang ini berlaku untuk semua provider Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis, Smartfren dan termasuk by.U. Setiap provider biasanya memiliki nilai rate yang berbeda-beda dan di setiap website juga memiliki nilai rate tukar yang berbeda. Jadi carilah website jasa convert pulsa yang memiliki nilai rate tinggi.

Dalam tutorial ini, saya akan mencontohkan convert pulsa jadi uang melalui website tukar.co.id karena prosesnya mudah dan tidak perlu login terlebih dahulu.

  1. Pertama buka alamat website yang menyediakan jasa convert pulsa jadi saldo. Di sini saya contohkan melalui website https://tukar.co.id/.
  2. Scroll sedikit ke bagian bawah, terdapat sebuah formulir untuk melalukan convert pulsa. Silakan isi semua datanya dengan benar mulai dari nama operator, nominal saldo yang akan di topup, tujuan rekening / bank dan nomor rekening kamu. Di sini saya akan menggunakan DANA sebagai rekening penerima dan dengan nominal saldo Rp90.000.
  3. Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo E-Wallet
    Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA (E-Wallet)

    Perhatikan pada bagian di dalam kotak merah, itu adalah total pulsa yang harus kamu transfer. Total pembayaran dihitung dari nominal topup saldo DANA di atas.

  4. Jika semua data sudah diisi dengan benar, klik tombol SUBMIT untuk melanjutkan pembayaran.
  5. Di halaman berikutnya, terdapat informasi mengenai detail pembayaran dan nomor tujuan yang akan ditransferkan pulsa.
  6. Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA E-Wallet
    Cara Tukar Pulsa Semua Operator Jadi Saldo DANA (E-Wallet)
  7. Untuk melalukan transfer pulsa, salin bagian *858*NOMOR SMS CENTER*NOMINAL PULSA# kemudian lakukan panggilan telepon seperti biasa. Nantinya akan muncul popup untuk mengkonfirmasi transfer pulsa. Ketik 1 / YA untuk melanjutkan transfer pulsa.
  8. Sebelum melalukan transfer pulsa, pastikan pulsa kamu melebihi nominal pulsa yang akan ditransfer (harus ada sisa pulsa sebesar Rp5.000). Jika pulsa kurang, maka permintaan transfer pulsa akan gagal.

  9. Setelah berhasil melalukan transfer pulsa, kembali ke halaman pembayaran di website tukar.co.id tadi kemudian konfirmasi pembayaran dengan mengisi nomor telepon kamu pada kolom di bawah KONFIRMASI PEMBAYARAN setelah itu klik tombol Konfirmasi.
  10. Tunggu beberapa detik hingga proses validasi berhasil. Jika transfer pulsa berhasil, maka akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini.
  11. Cara Mengubah Pulsa Jadi Uang
    Notifikasi Pembayaran Transfer Pulsa Berhasil Dikonfirmasi
  12. Setelah pembayaran berhasil dikonfirmasi, biasanya sistem akan otomatis mentransfer uangnya langsung ke rekening kamu. Di bawah ini adalah contoh jika transaksi sudah sukses dan dana sudah dicairkan ke rekening.
  13. Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo E-Wallet
    Cara Tukar Pulsa Semua Operator Jadi Uang / Saldo E-Wallet
  14. Selesai.

Jika kamu belum menerima uang di rekening kamu setelah lebih dari 5 menit, kamu bisa chat admin tukar.co.id langsung.

Rekomendasi Website Jasa Convert Pulsa Jadi Uang / Saldo dengan Rate Tinggi 2024

Selain mengubah pulsa jadi saldo melalui website tukar.co.id, masih ada banyak website yang menyediakan layanan jasa convert pulsa semua operator menjadi uang / saldo e-wallet. Di bawah ini saya sudah sertakan beberapa rekomendasi website yang menyediakan layanan tukar pulsa jadi uang / saldo e-wallet yang menggunakan sistem otomatis, realtime dan memiliki rate yang tinggi. Untuk langkah-langkah cara convert pulsanya kurang lebih sama dengan cara convert pulsa di tukar.co.id.

Tokoconvert https://tokoconvert.id.
RajinConvert https://app.rajinconvert.com.
Tetra Pulsa https://tetrapulsa.com.
Tukar Pulsa https://tukarpulsa.co.id (RATE TINGGI).

Penutup

Itu dia tutorial cara mengubah pulsa jadi uang / saldo e-wallet di tukar.co.id. Dengan mengubah pulsa menjadi saldo, kita bisa memanfaatkan pulsa yang tidak terpakai untuk kebutuhan lainnya. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Selemat mencoba!

Komentar

Posting Komentar

Sebelum memposting komentar, harap baca kebijakan berkomentar terlebih dulu.

1. Untuk menulis kode syntax highlighter, gunakan <em>KODE SYNTAX</em> (kode harus di parse terlebih dulu).
2. Untuk menyisipkan gambar dalam komentar, gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>.
3. Untuk menulis tautan, gunakan <a href='URL WEB TUJUAN'>Anchor Teks</a>.
4. Untuk menulis sebuah quote / kutipuan, gunakan <i rel="quote">TULIS QUOTE DI SINI</i>.
5. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi yang dikirim langsung ke email saat ada yang membalas komentar kamu.