p7xhMSO4O9fyfib8OANOxXym2LUEvDesKq0YUJbG
Bookmark

Cara Mengatasi WhatsApp MOD "Anda Memerlukan WhatsApp Resmi Untuk Masuk"

Cara Mengatasi WhatsApp Mod Memerlukan WA Resmi
Cara Mengatasi GB WhatsApp Tidak Bisa Masuk Karena Memerlukan WhatsApp Versi Resmi

Baru-baru ini banyak pengguna WhatsApp Mod seperti GB WhatsApp, Fouad WhatsApp, MBWhatsApp IOS dan WhatsApp Mod lainnya mengalami masalah tidak bisa masuk ke akun WhatsApp dengan alasan notifikasi "Anda Memerlukan Whatsapp Resmi Untuk Menggunakan Akun Ini". Masalah ini juga saya alami sendiri beberapa hari yang lalu.

Awalnya hanya muncul notifikasi biasa dan notifikasinya bisa ditutup (disembunyikan). Tapi setelah beberapa hari kedepan, barulah tidak bisa masuk ke WhatsApp dengan notifikasi peringatan "Anda Memerlukan WhatsApp Versi Resmi Untuk Masuk". Contoh peringatannya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi GB WhatsApp Diblokir WhatsApp Resmi
Tampilan WhatsApp Mod Tidak Bisa Masuk / Diblokir (MBWhatsApp iOS)

Notifikasi peringatan tersebut akan otomatis muncul jika WhatsApp mendeteksi bahwa aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan adalah aplikasi non resmi atau WhatsApp Mod yang dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga seperti GB WhatsApp, Fouad WhatsApp, MBWhatsApp iOS dan WA MOD lainnya. Walaupun begitu, permasalahan ini masih bisa diatasi dengan mudah agar kita tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Mod seperti sebelumnya.

Di artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi tidak bisa masuk WhatsApp Mod dengan peringatan "Anda Memerlukan WhatsApp Versi Resmi Untuk Masuk" tanpa harus menghapus aplikasi WhatsApp Mod yang kamu gunakan. Cara yang dimaksud adalah dengan menautkan akun pada WhatsApp resmi ke WhatsApp Mod GB WhatsApp. Bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini, kamu bisa ikuti cara memperbaiki tidak bisa masuk WhatsApp Mod dengan peringatan "Anda Memerlukan WhatsApp Versi Resmi Untuk Masuk" berikut ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Karena "Anda Memerlukan WhatsApp Resmi"

Sebelum lanjut ke tutorial cara mengatasi WhatsApp diblokir dan tidak bisa masuk dengan alasan "Anda Memerlukan WhatsApp Versi Resmi", sebaiknya kamu cadangkan terlebih dulu semua chat WhatsApp sebelumnya untuk menghindari riwayat chat hilang dan terhapus. Karena cara ini mengharuskan pindah ke aplikasi WhatsApp resmi terlebih dulu. Dan jangan lupa untuk menyiapkan satu handphone lain yang akan digunakan untuk memfoto kode QR WhatsApp (lewatkan jika kamu menggunakan dua handphone berbeda dengan WhatsApp resmi).

Sebelum lanjut, pastikan kamu sudah backup atau mencadangkan seluruh chat terlebih dahulu agar riwayat chat tidak hilang atau terhapus. Untuk mencadangkan chat, buka menu Setelan Chat Cadangkan Chat.

  1. Pertama silakan instal aplikasi WhatsApp versi resmi terlebih dulu melalui Play Store atau App Store.
  2. Setelah terinstal, masuk ke akun WhatsApp kamu sebelumnya seperti biasa (menggunakan kode OTP) hingga proses selesai.
  3. Setelah berhasil masuk, otomatis akun kamu akan keluar (logout) dari aplikasi WhatsApp Mod sebelumnya.
  4. Selanjutnya buka aplikasi GB WhatsApp, MBWhatsApp iOS atau WhatsApp Mod lainnya yang kamu gunakan.
  5. Pada proses memasukkan nomor telepon, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas kemudian pilih opsi Tautkan sebagai perangkat pendamping seperti gambar di bawah ini.
  6. Setelah itu akan muncul sebuah kode QR untuk menautkan akun WhatsApp.
  7. TIPS!
    Jika kamu menggunakan handphone yang sama dengan WhatsApp resmi (pakai satu hp saja), kamu bisa gunakan handphone lain kemudian fotokan kode QR tersebut. Nantinya kode QR tersebut akan digunakan untuk menautkan dengan WhatsApp resmi.

  8. Langkah selanjutnya, buka kembali aplikasi WhatsApp resmi kemudian akses menu Perangkat tertaut Tautkan perangkat.
  9. Cara Mengatasi WhatsApp Mod Diblokir Memerlukan  Versi Resmi
    Cara Mengatasi WhatsApp Mod Diblokir Memerlukan Versi Resmi
  10. Setelah itu pindai kode QR yang ada pada aplikasi WhatsApp Mod tadi.
  11. Tunggu hingga proses penautan akun berhasil.
  12. Selesai.

Sampai di tahap ini masalah tidak dapat login ke WhatsApp Mod karena "Anda Memerlukan WhatsApp Versi Resmi" sudah berhasil teratasi. Dan kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp Mod seperti sebelumnya. Tapi tentu saja ada beberapa fitur yang dibatasi sehingga tidak dapat menggunakan fitur-fitur tersebut. Salah satunya seperti memposting status langsung di WhatsApp Mod. Hal ini disebabkan karena akun yang ada pada WhatsApp GB adalah akun pendamping atau akun yang ditautkan, sama halnya dengan menautkan dengan WhatsApp Web.

Kekurangan Menautkan Akun WhatsApp dengan WhatsApp Mod

Membicarakan soal kekurangan, tentunya ada beberapa kekurangan jika mengatasi masalah tidak bisa masuk WhatsApp Mod dengan cara di atas. Berikut beberapa kekurangannya.

Tidak Bisa Posting Status WhatsApp

Kekurangan yang pertama adalah kamu tidak akan bisa lagi memposting status WhatsApp seperti biasanya menggunakan aplikasi WhatsApp Mod yang ditautkan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, beberapa fitur akan dibatasi jika dijadikan sebagai perangkat pendamping atau perangkat yang ditautkan. Karena tidak dapat memposting status, tentu saja kamu tidak dapat memposting status dengan kualitas HD lagi seperti sebelumnya. Tapi jangan khawatir, ada cara lain supaya status WhatsApp tetap HD dan jernih tanpa WhatsApp Mod. Kamu bisa baca tutorialnya di artikel cara agar status WhatsApp HD dan tidak pecah tanpa aplikasi.

Push Notifikasi Tidak Realtime

Untuk yang satu ini bisa dikatakan sebagai BUG bukan sekedar kekurangan. Masalah atau bug ini kemungkinan terjadi pada sebagian pengguna WhatsApp Mod saja. Saya tidak tahu alasan dan detailnya kenapa, tapi bug ini saya alami sendiri. Apakah dari handphone yang saya gunakan atau memang bug dari aplikasi WhatsApp Mod itu sendiri. Sehingga ketika ada pesan WhatsApp masuk, push notifikasi yang muncul hanya notifikasi dari WhatsApp resmi saja sedangkan dari WhatsApp Mod tidak muncul.

Tapi menurut saya ini bukan masalah yang penting karena ketika push notifikasi masuk, otomatis pesan baru juga akan tetap masuk di aplikasi WhatsApp Mod. Jadi kita tetap bisa mengetahui kapan ada chat masuk di WhatsApp Mod.

Memakan Lebih Banyak Memori Penyimpanan

Terakhir, kamu tidak dapat menghapus aplikasi WhatsApp resmi walaupun sudah ditautkan dengan aplikasi WhatsApp Mod. Jika perangkat utama pada aplikasi WhatsApp resmi dihapus, otomatis semua akun yang tertaut di perangkat atau aplikasi lain juga ikut terhapus / logout. Ini bisa menjadi masalah besar jika handphone yang kamu gunakan memiliki penyimpanan memori yang sedikit karena harus stand by dengan dua aplikasi WhatsApp sekaligus. Sehingga akan memakan lebih banyak penyimpanan memori perangkat.

Penutup

Itu dia penjelasan tentang cara mengatasi WhatsApp Mod tidak bisa masuk / diblokir dengan peringatan "Anda Memerlukan WhatsApp Versi Resmi Untuk Menggunakan Akun Ini". Saya sarankan kamu agar segera pindah menggunakan WhatsApp official (resmi) dari Play Store atau App Store supaya akun WhatsApp kamu tetap aman dan tidak terblokir. Sayang banget kalau akun WhatsApp sampai diblokir, terlebih lagi jika akun tersebut adalah akun penting (misalnya untuk kebutuhan bisnis dan lainnya).

Lebih baik kehilangan fitur-fitur yang ada di WhatsApp Mod daripada kehilangan akun WhatsApp kamu secara permanen. Semoga tutorial di atas bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang kurang paham atau ada hal yang ingin ditanyakan terkait artikel di atas, kamu bisa tulis pendapat / pertanyaan kamu di kolom komentar.

Komentar

Posting Komentar

Sebelum memposting komentar, harap baca kebijakan berkomentar terlebih dulu.

1. Untuk menulis kode syntax highlighter, gunakan <em>KODE SYNTAX</em> (kode harus di parse terlebih dulu).
2. Untuk menyisipkan gambar dalam komentar, gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>.
3. Untuk menulis tautan, gunakan <a href='URL WEB TUJUAN'>Anchor Teks</a>.
4. Untuk menulis sebuah quote / kutipuan, gunakan <i rel="quote">TULIS QUOTE DI SINI</i>.
5. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi yang dikirim langsung ke email saat ada yang membalas komentar kamu.