p7xhMSO4O9fyfib8OANOxXym2LUEvDesKq0YUJbG
Bookmark

Cara Top Up Line Bank Via Alfamart dan Indomaret 2022

Cara Top-Up Line Bank di Alfamart dan Indomaret
Cara Top-Up Line Bank di Indomaret dan Alfamart

Cara Top-Up Line Bank By Hana Bank Lewat Alfamart dan Indomaret 2024 - Line Bank adalah aplikasi perbankan digital yang dibuat dan diluncurkan oleh Line Corporation (pemilik Line) yang merupakan hasil kerjasama antara Line dengan PT KEB Hana Indonesia atau Hana Bank pada tanggal 10 Juni 2021 silam.

Line Bank kini menjadi aplikasi perbankan digital yang digunakan dan diminati oleh banyak kalangan. Terutama di kalangan anak remaja jaman sekarang. Seluruh aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui aplikasi atau secara online. Mulai dari pendaftaran akun Line Bank, pembuatan dan permintaan kartu debit ATM, belanja beberapa produk dan tagihan serta seluruh transaksi perbankan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Line Bank.

Beberapa alasan mengapa Line Bank lebih banyak digunakan dan diminati banyak kalangan karena seluruh transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Line Bank bebas biaya admin alias gratis. Mulai dari transaksi transfer antar bank, tarik tunai melalui ATM (yang berlogo ATM Bersama dan ATM Link), bayar tagihan dan juga belanja produk-produk lainnya yang tersedia dalam aplikasi Line Bank seperti pulsa dan paket data. Semuanya gratis biaya admin. Jadi dapat menghemat keuangan kamu.

Selain itu, salah satu fitur yang banyak diminati oleh banyak kalangan adalah fitur deposito (minimal deposito adalah satu juta dengan jangka waktu satu bulan) dan juga pinjaman uang dengan bunga Rp0 selama 30 hari.

Untuk mengajukan pinjaman dana juga terbilang cukup mudah, praktis serta prosesnya juga cepat. Hanya bermodalkan e-KTP, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dana dari aplikasi Line Bank dengan limit mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp100.000.000.

Ada satu hal unik yang hanya dimiliki oleh Line Bank by Hana Bank, yaitu desain dari kartu debit ATM yang ditawarkan kepada para nasabahnya. Tersedia beberapa pilihan kartu debit ATM yang bisa kamu pilih. Berikut seluruh desain kartu debit ATM VISA dan GPN Line Bank yang tersedia :

Cara Top-Up Line Bank Via Alfamart dan Indomaret 2024

Satu-satunya kekurangan dari Line Bank adalah minimnya kantor cabang Hana Bank yang tersebar di Indonesia. Sehingga jika kita ingin menyetorkan uang dan menyimpannya ke dalam tabungan sedikit sulit. Jadi jika kamu ingin menabung atau top-up saldo Line Bank, kamu hanya bisa top-up saldo Line Bank melalui transfer bank.

Dan untuk saat ini, metode top-up saldo Line Bank melalui gerai Alfamart dan Indomaret masih belum tersedia. Berbeda dengan bank digital Neo Bank (BNC) yang sudah mendukung top-up saldo Neo Bank melalui gerai Alfamart dan juga Indomaret.

Jadi jika kamu ingin melakukan top-up saldo Line Bank via Indomaret atau Alfamart, kamu bisa menggunakan Neo Bank sebagai perantara top-up saldo Line Bank kamu. Sebab, hanya Neo Bank saja bank digital yang sudah mendukung top-up melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

Untuk tutorial cara top-up saldo Neo Bank BNC melalui gerai Alfamart atau Indomaret, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Top-Up Saldo Neo Bank Commerce Via Alfamart atau Indomaret

  1. Buka aplikasi Neo Bank Commerce (BNC)
  2. Login ke akun BNC kamu menggunakan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi BNC atau login menggunakan gesture
  3. Klik pada menu Top-Up
  4. Tentukan nominal top-up yang tersedia atau kamu juga bisa tentukan nominalnya sendiri secara manual
  5. Setelah menentukan nominal top-up, klik tombol Lanjut
  6. Kemudian pilih metode top-up Virtual Account Minimart
  7. Setelah itu pilih metode top-up melalui Alfamart/Alfamidi/Dandan atau via gerai lainnya
  8. Kemudian akan muncul kode pembayaran untuk top-up dan jangan lupa salin kode pembayarannya
  9. Kemudian datang ke gerai Alfamart/Alfamidi/Dandan terdekat dari lokasi kamu dan tunjukkan kode pembayaran yang berada di aplikasi Neo Bank Commerce tadi kepada kasir
  10. Setelah itu selesaikan pembayaran sesuai dengan nominal yang telah kamu tentukan sebelumnya
  11. Selesai

Sampai sini top-up saldo Neo Bank Commerce (BNC) sudah berhasil. Berikutnya kamu bisa pindahkan atau transfer saldo yang ada di akun Neo Bank kamu ke akun atau rekening Line Bank kamu. Untuk cara transfer saldo Neo Bank ke Line Bank, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Transfer Neo Bank ke Line Bank Gratis Biaya Admin

  1. Buka aplikasi Neo Bank kamu kemudian login ke akun Neo Bank kamu
  2. Setelah login, klik pada menu Transfer Ke Bank Lain
  3. Kemudian tulis nomor rekening Line Bank kamu
  4. Pada bagian Nama Bank Penerima, pilih Hana Bank
  5. Setelah itu tentukan nominal saldo yang akan ditransfer ke akun Line Bank kamu
  6. Kemudian klik tombol Konfirmasi Transfer lalu masukkan PIN transaksi Neo Bank kamu
    Cek terlebih dahulu informasi nama bank, nomor rekening dan nama pemilik rekening bank agar tidak terjadi kesalahan dalam transfer dana.

Sampai tahap ini transfer dari Neo Bank ke Line Bank tanpa biaya admin sudah berhasil. Silahkan masuk ke aplikasi Line Bank kamu lalu login ke akun Line Bank kamu dan cek pada menu histori transaksi untuk memastikan jika transkasi sudah selesai dan saldo sudah masuk.

Itu dia tutorial cara top-up Line Bank via Alfamart atau Indomaret 2024. Walaupun untuk saat ini masih belum tersedia metode top-up Line Bank melalui Alfamart dan Indomaret, tapi kamu bisa menggunakan cara alternatif di atas. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Sebelum memposting komentar, harap baca kebijakan berkomentar terlebih dulu.

1. Untuk menulis kode syntax highlighter, gunakan <em>KODE SYNTAX</em> (kode harus di parse terlebih dulu).
2. Untuk menyisipkan gambar dalam komentar, gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>.
3. Untuk menulis tautan, gunakan <a href='URL WEB TUJUAN'>Anchor Teks</a>.
4. Untuk menulis sebuah quote / kutipuan, gunakan <i rel="quote">TULIS QUOTE DI SINI</i>.
5. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi yang dikirim langsung ke email saat ada yang membalas komentar kamu.